Sebuah tempat menarikan aksara. Blog link

Table of Content

SOBI, Komunitas Keren Bertabur Cuan

Setiap orang pasti mempunyai ketertarikan pada hal-hal tertentu. Tak jarang hal yang menarik bagi orang yang satu, juga menarik bagi orang lain. Biasanya mereka yang memilki ketertarikan serupa cenderung untuk saling mencari. Hal inilah yang pada akhirnya menjelma sebagai sebuah perkumpulan atau lebih dikenal dengan sebutan komunitas.

Saat ini terdapat banyak sekali komunitas di sekitar kita. Mudahnya sarana komunikasi saat ini juga berperan memperluas jangkauan sebuah komunitas. Dari segi pengelolaan, ada komunitas yang dikelola secara profesional, ada pula yang sekedar sebagai ajang pertemuan antar anggota. Jenis kegiatannya pun beragam. Ada yang bergerak di bidang sosial, ekonomi, pendidikan, seni, dan masih banyak lagi.

Saya pribadi cenderung memilih bergabung dalam komunitas yang bergerak di bidang pendidikan dan literasi. Keikutsertaan saya dalam komunitas terhitung sejak tahun 2012 sampai sekarang. Ada yang saat ini masih aktif sebagai anggota, ada pula yang berstatus sebagai mantan anggota.

 Bergabung dalam sebuah komunitas bagi saya bukan hanya sekedar pengisi waktu luang. Namun juga sebagai ajang untuk menambah pengalaman. Selain itu setidaknya ada empat manfaat lain yang saya rasakan setelah bergabung dalam sebuah komunitas.

1. Memperluas Relasi

Hal ini saya dapatkan ketika menempuh pendidikan di Kota Makassar. Saat itu komunitas Penyala Makassar tengah mengadakan open recruitment anggota. Saya yang sebelumnya hanya mengenal teman-teman kampus, setelah bergabung mendapatkan banyak kenalan baru. Baik mereka yang masih berstatus sebagai mahasiswa maupun para pekerja kantoran.

2.   Meningkatkan Kepekaan Sosial

Setelah merampungkan studi di Kota Makassar, saya kembali ke kampung halaman tepatnya di Desa Pure, Kabupaten Muna. Perasaan yang dulunya santai saja melihat rendahnya minat baca di kampung, mulai terusik untuk melakukan sesuatu. Saya pun mencoba mengambil langkah dengan mengajukan proposal ke komunitas Rumah Baca Asma Nadia agar berkenan menjadikan tempat saya sebagai salah satu cabangnya.

Alhamdulillah, tak berselang lama saya mendapatkan informasi persetujuan yang dilanjutkan dengan pengiriman sekitar 140 eksampelar buku. Keberadaan buku-buku menarik yang jarang ditemukan oleh anak-anak kampung menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Sampai saat ini Rumah Baca Asma Nadia Pure masih aktif dan menjadi satu-satunya rumah baca di seantero kecamatan.

3.  Mendapatkan Kebahgiaan yang Unik

Mengapa saya katakan unik? Sebab tidak semua orang bisa merasakannya. Bergabung dalam sebuah komunitas yang bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial seringkali menuntut pengorbanan. Baik berupa tenaga, waktu, bahkan uang.

Namun, semua itu terbayarkan ketika melihat senyum sumringah dari wajah-wajah yang menerima manfaat atas apa yang kita lakukan. Dari sanalah kita akan mendapatkan rasa bahagia yang unik.

4. Memperoleh Cuan

Jika sebelumnya saya terbiasa berada di lingkungan komunitas yang harus mengeluarkan cuan. Ternyata eh ternyata ada pula komunitas yang bisa menghasilkan cuan. Komunitas tersebut bernama SOBI atau Sobat IndiHome. Lebih detail tentang komunitas ini akan saya bahas secara khusus.

 Mengenal Komunitas SOBI   


SOBI merupakan akronim dari Sobat IndiHome. Jujur saja, saya juga baru mengetahui tentang komunitas satu ini setelah mengikuti sosialisasi Sobat IndiHome yang diadakan oleh pihak IndiHome. Berdasasrkan pemaparan yang disampaikan oleh Ibu Ellin Devihana selaku Sales and Channel Evaluation & Support Telkom Indonesia, komunitas SOBI menyasar kaula muda untuk  menjadi mitra agar semakin banyak yang merasakan manfaat layanan berkualitas dari IndiHome.

Dengan bergabung menjadi Sobat IndiHome, kita bisa menjalin relasi dengan banyak orang dan komunitas yang telah bergabung. Hingga saat ini jumlah Sobat IndiHome di seluruh Indonesia adalah 49.651. Baik dalam bentuk komunitas maupun perseorangan.

Disamping menambah relasi juga bisa meningkatkan skill dan pengetahuan. Sebab salah satu tujuan dari Sobat IndiHome adalah mewujudkan program-program menarik dan edukatif demi meningkatkan loyalitas Sobat Indihome.

Bukan hanya itu, setiap anggota juga mendapatkan peluang usaha dengan menjadi chanel digital IndiHome. Cukup dengan menyebarkan informasi dan mengajak orang untuk menjadi pelanggan IndiHome, kita sudah bisa mendapatkan penghasilan mulai dari Rp.85.000,- sampai Rp.400.000,- per bulan.

Gimana, menarik kan?

Yuk langsung daftar jadi anggota melalui link sobat.indihome.co.id


Pada kolom register diisi nama, e-mail, nomor handphone, RC-ID, dan password. Pada kolom RC-ID isi dengan nama ID yang diinginkan contohnya ani_29. Kemudian klik register. Setelah jadi anggota, share Referal Code ke komunitas dan media sosial. Ajak sebanyak-banyaknya orang untuk mendaftar sebagai pengguna IndiHome.

Daaaaannnn...., bersiaplah untuk mendapatkan cuan melalui poin yang terkumpul. Kita bisa mendapat 10 poin senilai Rp.10.000 untuk setiap orang yang melakukan registrasi dan terverifikasi melalui link yang disebarkan.

Jika orang yang melakukan registrasi menjadi pelanggan aktif, maka si pemilik kode referal berhak mendapat minimal 85 poin senilai Rp.85.000,- sampai Rp.400.000,-.

Bukan hanya itu, ada tambahan poin lagi senilai Rp10.000,- untuk setiap tagihan Indihome yang terbayar. Ini berlaku selama 6 bulan pertama.

So, tunggu apalagi. Buruan daftar dan mulailah beraksi. Salah satu aksi yang bisa dilakukan adalah memperkenalkan promo akhir tahun IndiHome.

Promo Akhir Tahun IndiHome

Melalui sosialisasi kemarin, pihak IndiHome selaku penyedia paket layanan komunikasi dan data di Indonesia menginformasikan bahwa saat ini sedang berlangsung Program Promo Akhir Tahun dengan taglineSiap-siap Ketiban Cuan

Promo Ketiban Cuan bisa didapatkan oleh pelanggan lama maupun baru. Khusus untuk pelanggan baru, promo ini berlaku untuk registrasi melalui Digital Channel (myIndiHome Customer, Growth Hacking, E-Commerce, Web ini indihome.co.id, Kiosk myIndiHome, Inhouse Landing Page, channel Sosmed, 147, dan SOBI)

Oh ya, mungkin ada Sobat Waode yang bertanya-tanya. Apa saja layanan yang disediakan oleh IndiHome? Setidaknya ada 3 paket pilihan yang bisa dipilih oleh pelanggan yaitu :

1. 1P (Internet Only)

2. 2P terdiri dari Internet + TV atau Internet + Phone

3. 3P (Internet + TV + Phone)

Layanan-layanan tersebut bisa dinikmati mulai dari harga Rp275.000/ bulan dengan kecepatan yang bisa dipilih hingga 100 Mbps. 

Kalau ada yang merasa bimbang untuk memilih paket. Berikut saya gambarkan satu contoh dengan memilih Paket 2P (Internet + Phone). Cukup dengan biaya berlangganan Rp.275.000/bulan, paket tersebut bisa digunakan untuk 5 perangkat dengan kecepatan internet lebih dari 20 Mbps. Untuk layanana phone, bisa digunakan untuk telpon lokal maupun interlokal selama 100 menit.

Hemat buka? Coba bandingkan kalau 5 orang masing-masing membeli pulsa Rp.100.000/bulan hanya untuk akses internet. Waaahhh...menang banyak dong pakai IndiHome

Untuk pemakain dengan jumlah lebih banyak, bisa mengajukan untuk upgrade ke paket yang lebih tinggi dengan berbagai pilihan yang tersedia. Untuk lebih jelasnya, langsung saja cek dan ricek flyer dibawah ini.


Buat Sobat Waode yang ingin menikmati layanan berkualitas IndiHome, langsung saja registrasi dengan klik chanel digital ini. Ada benefit menarik yang menanti diantarnya :

1.Cashback LinkAja sebesar Rp100.000

2.Bonus Open Channel Minipack Upgrade Essensial selama 3 bulan (untuk Paket IndiHome 3P dan 2P Internet TV)

3.Bonus Merchandise Suka-Suka untuk 1000 pelanggan pertama. Bonusnya bisa pilih tas, jaket, payung, atau tottebag.

4. Kesempatan mengikuti Program Kejutan Bulanan IndiHome 2021, untuk periode bulan Desember dengan hadiah berupa Dana Pendidikan @5juta rupiah untuk 100 pelanggan yang beruntung.

IndiHome memang benar-benar juara. Bukan hanya menyediakan layanan berkualitas bagi pelanggan setianya tapi juga membuka kemitraan bagi siapa saja. Tidak salah jika IndiHome kerap mendapatkan penilaian positif dari berbagai pihak. Salah satunya adalah ketika IndiHome terpilih sebagai Best Home Internet di ajang penghargaan Selular Award 2020.


37 komentar

  1. Pengguna setia Indihome
    1. Keren kaliii... gabung mi jadi Sobat IndiHome baru ajak orang2 pake juga... berpeluang dapat uang hae... )
  2. Selama ada indihome di sekolah jdi betah lama² d sekolah😅😅
    1. Alibi... dikirami penuh dedikasi sampe tinggal lama-lama di sekolah, ternyata numpang pake IndiHome.. hahaha
  3. Indihome kerenn
  4. Indihome selalu di hati ❤️
  5. Kreeenn,, jadi minat untuk gabung 😁,, kbetulan ada rencana mau pasang wifi😁😘
  6. Indihome juara dehhhh
  7. Aku juga baru tahu kalo ada komunitas Sobi alias sobat IndiHome ini, kak.
    Baru kali ini ada komunitas mengandung cuan ya 🤭
  8. 😍😍
  9. Pengen daftar jadinya, biar sekalian latihan cari cuan dari afiliasi gini. Siapa tau kan ya banyak yang daftar pake kode referalku. Biar bisa dapet hadiah dari sobi.
    1. Yok gabung yok... )
      dapat komunitasnya, dapat cuannya juga. heheh
  10. Sampai terpilih di ajang Best Home Internet pasti bukan hal mudah. Tentu didukung dedikasi IndiHome selama ini. Ulasan yang menarik, Kak. Wajib gabung SOBI biar makin cuan.
    1. udah gak mengherankan sih ya bisa sampai dapat penghargaan.... secara IndiHome berdedikasi banget dalam pelayanannya.
  11. Setuju kak, Indihome saat sangat dibutuhkan hampir setiap orang. Apalagi sekarang semua serba dilakukan di rumah. Kerja, belajar, bermain semua dari rumah dan mengandalkan internet
  12. Sekarang sudah tanggal 10 Desember, Harus segera bergerak cari referal kalau mau dapat cuan yang banyak. Bisa optimalkan relasi yang ada agar mau jadi pelanggan IndiHome.
    1. betul Mba. harus gercep buat dapat cuan. hehe
  13. aku dulu waktu kuliah diusahakan juga bergabung di komunitas atau ikut ekskul. Maksudnya tentu saja biar banyak temen dan nambah pengalaman. paling nggak waktu itu ketika interview kerjaan, jadi punya pengalaman di kampus
    Sobi ini menarik juga ya mbak, dan sepertinya pengguna Indihome makin banyak aja
    1. Bener Mba. mumpung masih skolah atau kuliah sering ikut komunnitas biar bisa punya pengalaman lebih.
  14. Wah harus siap ketiban cuan akhir tahun nih. Apalagi kalo daftar lewat channel digital bakal dapet cashback sama mercheandise ya? Ga boleh ketinggalan dong!
  15. Wah mumpung akhir tahun ada promo nyus nih. Yok ikutan ah.
  16. Ikut berbagai komunitas itu menyenangkan. Kita bisa menyalurkan bakat, minat, bahkan menemukan teman-teman baru yang sepemikiran, seide, sehobi. Nambah networking, dan gak kalah penting: kudu nambah cuan.
  17. Terima kasih ka, informatif banget. Saya juga lagi mempertimbangkan buat pasang indihome.
  18. Bener banget ya mbak ketika kita masuk komunitas tentu mencari rasa nyaman karena kesamaan visi. Wah ikut Sobi banyak keuntungan yang didapat ya mba
  19. Ooo sobi itu komunitas yg pake indihome. Bener jg sih kalo gabung di komunitas kan berasa ada teman dan jg bs mengembangkan diri ya. Dapat saran dan dukungan jg dari teman-teman
  20. Asik asik komunitas yang diikuti kak, baru tahu kalo ada komunitas Indihome dan menghasilkan Cuan ya, dengan referral, ternyata program Indihome banyak promo juga wah makasih banyak kak infonya
  21. Wah IndiHome memang juara. Udah bisa dapat cuan dari teman ( yang kita referensikan untuk pakai indiHome) ada promo akhir tahun yang menggoda banget
  22. Asyik ya gabung di Sobi dan bisa dapat cuan per bulan, mumpung masih serba dari rumah, kayaknya pas banget untuk promosi Indihome ke kerabat atau teman
  23. Semoga indiehome semakin maju dan berkembang pesat terutama di daerah pelosok
  24. Waah. Banyak banget ya untungnya dari bergabung sama Sobat IndiHome. Bisa nambah penghasilan nih. IndiHome sebagai internetnya Indonesia emang jagoan punya program.
  25. Raih cuan tambahan melalui Sobat IndiHome
  26. MasyaAllah, saluuut, jadi pejuang literasi di Desa Pure. Semoga Taman Bacanya selalu ramai dan semakin banyak anak yang cinta buku ya.
    untuk ortunya juga remaja bisa nih diedukasi juga tuk gabung SOBI ya biar dapat cuan juga dari program ini :)
  27. wah kebetulan banget niy saya mau pasang internet di rumah yang baru, bisa ambil promonya niy lumayan banget ya pengen deh
  28. Kualitas indihome emang bagus. Tapi siapa sangka bisa dapat teman dan cuan. Jadi pengen nih kak
  29. wah kita bisa daftar komunitas di sobi ini dong ya mbak?promo akhir tahunnya lumayan banget buat pelanggan baru nih
  30. Aku juga sering nih ikut komunitas-komunitas, senengnya itu bisa punya relasi banyak sih. Jadi kenal banyak oran, akhirnya bisa jadi punya banyak perspektif juga. Soal SOBI dah ada denger-denger juga sih, tertarik buat ikut ini bareng temen-temen komunitas
  31. Keren nih indihome, memprakarsai terbentuknya Sobi, jadi generasi muda bisa berkomunitas sekaligus bisa menghasilkan uang