Sebuah tempat menarikan aksara. Blog link

Table of Content

Panen Ilmu dan Hadiah dalam Rangkaian #3rd Anniversary Y.O.U Beauty

 “Cantik adalah impian setiap perempuan. Dan cantik itu perlu perawatan, jangan cuma modal editan.”

            Bicara soal perawatan kecantikan, saat ini semakin banyak produk-produk kecantikan yang tersedia. Untuk mendapatkannya pun bisa melalui banyak cara. Baik berbelanja dengan metode tradisional maupun melalui metode yang lebih modern yaitu sistem belanja online.

            Kemudahan mendapatkan dan banyaknya tawaran produk dengan harga miring, kadang membuat abai pihak konsumen. Niat untuk perawatan malah berakhir penyakitan. Inilah pentingnya untuk cek dan ricek terlebih dahulu sebelum membeli produk perawatan Jangan asal-asalan dalam memilih. Pastikan produk tersebut memiliki kandungan yang cocok untuk kulit kita.

            Saya sangat bersyukur pada hari Kamis tepatnya tanggal 16 Desember 2021 mendapat kesempatan meraup ilmu seputar perawatan kulit dan tips memilih produk berkualitas dalam rangkaian acara #3rd Anniversary Y.O.U Beauty. Acara tersebut diselenggarakan di Kota Kendari. Kota terakhir yang menjadi penutup rangkaian City Tour Y.O.U Beauty.

Acara berlangsung di salah satu hotel bergengsi yang ada di Kota Kendari yaitu Swiss Bell Hotel. Berlangsung sekitar pukul 12.00-15.00 WITA. Pihak pelaksana dalam hal ini  Y.O.U Beauty begitu profesional dalam menggelar acara. Dekorasi ruangan serba putih dihiasi display produk-produk Y.O.U Beauty menjadi arena foto yang instagramable.

            Acara Hi! Y.O.U Beauty Kendari dihadiri oleh sederet influencer Kota Kendari dan juga dari awak media. Nah, melalui tulisan ini saya ingin berbagi keseruan dan juga ilmu yang didapat dalam event tersebut. So, lanjut baca yaaa...,!

Selayang Pandang tentang Y.O.U Beauty

            Di awal acara, ibu Ayu Anastasya selaku Brand Director Y.O.U. Beauty memaparkan tentang perjalanan Y.O.U. Beliau mengungkapkan Y.O.U Beauty pada awalnya bernama Y.O.U Makeup yang fokus memproduksi aneka makeup. Namun, seiring berjalannya waktu Y.O.U berinovasi menghadirkan produk skincare, bodycare, dan aksesoris makeup. Inovasi tersebut menjadi latar belakang terjadinya perubahan nama.

            Mengusung tagline ‘Long-Lasting Beauty’ Y.O.U. Beauty melakukan berbagai terobosan untuk membantu para wanita menemukan kecantikan sebenarnya dalam diri. Y.O.U. Beauty berkeinginan untuk menjawab kebutuhan perawatan wanita yang mudah diakses dan dari bahan-bahan alami yang diproses dengan teknologi tinggi.

            Tahun ini Y.O.U Beauty memasuki usia ke-3. Meski tergolong baru dalam dalam industri kecantikan di Indonesia, namun Y.O.U Beauty telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya apresiasi yang didapatkan antara lain :

·         Guardian Indonesia Best of The Year 2019 Mascara and Teh Best Newcomer Brand

·         Guardian Indonesia The Fastest Growing Brand of The Year 2019

·         Top 5 Shopee's Beauty and Skincare Category - Ranked Top 4 in 2020 Q4

·         Top 15 Ranked Katadata Top 12 Consumer's Favorite Beauty Brand.

Bahkan salah satu produk unggulan Y.O.U Beauty yakni Golden Age Refining Serum berhasil dinobatkan sebagai "Produk Favoritnya Anti Aging Serum di Indonesia". Pencapaian tersebut berdasarkan hasil survei dari Home Tester Club, World's Biggest Grocery Review Platform.

            Guna menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, Y.O.U Beauty mendirikan Exclusive R&D System Open Lab. Totalitas tersebut membuat Y.O.U Beauty telah mampu merambah pasar global hingga Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Bincang-Bincang Kulit Sehat

            Setelah perkenalan tentang Y.O.U Beauty oleh ibu Ayu Anastasya, acara dilanjutkan dengan edukasi seputar kulit dan cara menjaganya. Disampaikan dengan menarik oleh dr. Liya Sari A., Dipl. CIBTAC. Beliau merupakan dermatologist di Kota Kendari.

            Dalam acara tersebut dr. Liya terlebih dahulu memaparkan fungsi kulit yang sangat penting. Dimana kulit berfungsi sebagai alat proteksi bagi tubuh. Kulit memproteksi dari radiasi dalam hal ini matahari dan sinar UV, infeksi jamur dan bakteri, terhadap gangguan fisik, juga proteksi terhadap rangsangan kimia seperti zat alkali kuat, lysol, dan alkohol)

            Dengan beratnya tanggung jawab kulit terhadap tubuh kita sudah seharusnya dijaga dan diberi asupan bergizi agar tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Konsumsi makanan bergizi dan banyak minum air putih menjadi salah satu cara menutrisi kulit dari dalam. Sedangkan memilih skincare yang baik merupakan cara menutrisi kulit dari luar.

            Kulit yang tidak terlindungi berpotensi mempercepat aging atau penuaan. Cirinya yaitu terjadinya kerutan dan kendur. Penyebab utama terjadinya penuaan adalah tingginya paparan sinar matahari terhadap kulit secara langsung. Selain itu juga dipengaruhi oleh faktor alami. Dimana pada usia 20 tahunan kolagen semakin berkurang. Kolagen ibarat pagar bagi kulit. Jika tidak dijaga maka sangat rentan kebobolan dan rusak.

            Untuk mencegah proses aging dapat dilakukan dengan cara mengubah pola hidup, skincare, non surgery, ataupun surgery. Khusus skincare, harus memiliki fungsi-fungsi sebagai berikut yaitu cleansing, exfoliating, moisturaizing, protection, dan repairing. Pastikan ini semua terpenuhi dalam kandungan skincare yang digunakan.

            Sebagai tambahan untuk ibu hamil bahan-bahan skincare yang aman antara lain :

·         Alpha hidroxy acid (AHA), glicolyc acid, lactic acid yang berfungsi sebagai  exfoliator

·         Mandelic Acid, PHA

·         BHA (salicyl acid 2 %

·         Azeleic acid

·         Niacinamide

·         Benzoyl peroxide, sulfur, niasinamide

·         Vitamin C, Vitamin E

·         Hyaluronic acid

·         Peptida, antioksidan

·         Physical sunscreen (titanium dioxide, zinc oxide)

            Dari pemaparan di atas, salah satu produk yang bisa dipertimbangkan dalam memilih perawatan kulit adalah Y.O.U Beauty. Untuk mendapatkan seluruh produk Y.O.U Beauty, bisa didapatkan di toko-toko offline terdekat maupun online seperti Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

            Bagi Sobat Waode yang telah menjadi konsumen produk Y.O.U Beauty, selama bulan Desember 2021 dapat mengikuti Empty Bootle Campaign. Caranya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1.      Bawa kemasan kosong seluruh produk Y.O.U Beauty berukuran full size ke mitra terpilih di kotamu.

2.      Letakkan kemasan tersebut ke dalam drop box yang telah disediakan

3.      Jangan lupa foto atau videokan proses memasukkan ke dalam drop box

4.      Posting kegiatan tersebut di akun instagram pribadimu

5.      Dapatkan simple size Golden Age Refining Serum secara GRATIS

 Sayonara Y.O.U Beauty

            Menjelang acara berakhir, MC memberikan Q&A seputar materi yang telah dipaparkan. Hal tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta. Terlebih setiap yang menjawab dengan benar akan mendapatkan paket hadiah dari Y.O.U Beauty.

            Salah satu pertanyaan menarik diajukan oleh perwakilan influencer sekaligus Youtuber asal Kota Kendari bernama Steven Stenly.  Dia mengajukan pertanyaan tentang skincare yang cocok bagi pria. Pertanyaan tersebut dijawab oleh ibu Ayu Anastasya yang mengatakan bahwa produk Y.O.U Beauty cocok dipakai oleh pria maupun wanita.

            Setelah sesi Q&A berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Foto bersama sekaligus menjadi penutup rangkaian acara. Selanjutnya para peserta pulang dengan membawa seperangkat produk perawatan dari Y.O.U Beauty. Rasanya benar-benar tidak sabar untuk segera mencoba dan membuktikan khasiat produk ini.

            Kepada Y.O.U Beauty saya ingin mengucapkan terima kasih telah berkunjung ke Kota Kendari. Sampai berjumpa lagi.  Semoga semakin sukses dan terus berinovasi dalam rangka mewujudkan tagline “Long Lasting Beauty”

 

 

 

1 komentar

  1. Y.O.U for You agar tetap #LonglastingBaeauty